Bikin Blog Baru?

Sudah dua bulan ini saya jualan Jersey klub Sepakbola tim-tim terkenal Eropa dan Tim Nasional negara-negara favorit. Sebenarnya bisnis ini dimulai dulu oleh adik saya. Lalu akhirnya saya pun tertarik dan bergabung. Saya berfikir bahwa gak ada salahnya dicoba jualan Jersey sambil mendukung hobi saya sebagai penikmat sepakbola.

Selama ini media promosi yang digunakan umum saja yaitu FB, G+, Twitter, dan Koprol. Tapi saya juga menyadari kalau promosi secara brutal di media-media tersebut tentunya mengganggu teman-teman yang terhubung dengan kita.

Akhirnya terpikirlah ide untuk menambah satu blog lagi yang memang khusus untuk jualan Jersey. Enaknya bikin blog di mana ya? Pilihannya tinggal dua, blogspot dan multiply. Dasar pertimbangannya adalah kalau di blogspot saya bisa pasang Google Adsense. Sedangkan multiply sekarang sudah bertransformasi dari sekedar platform sistem blog berkembang menjadi blog yang mendukung e-Commerce.

Yah mungkin satu atau dua minggu lagi blog baru saya akan lahir. Bismillaah. Do’akan yah.

Iklan

Steak Favorit

Sekarang ada tempat makan Steak baru yang maknyuusss. Namanya Holycowsteak. Lokasinya di Radio Dalam di sebelah Alfamidi. Dan sepertinya Holycowsteak ini semakin terkenal karena baru saja diliput oleh Kompas edisi Minggu 25 Juli 2010.

Menu spesialnya tentu saja daging Steak Wagyu-nya. Jika di restoran-restoran lain, daging Steak Wagyu harganya di atas Rp 100.000,- Namun di Holycow steak, harga Wagyu termahalnya Rp 95.000,- Memang mahal untuk mayoritas orang Indonesia. Tetapi buat saya, harga segitu cocoklah mengingat kenikmatan dan kepuasan yang diperoleh. Lagian saya juga gak setiap hari/minggu atau bahkan setiap bulan makan Wagyu :-p Kan masih ada Sirloin atau Tenderloin yang dari Australia 😀

Nah penasaran sama Wagyu? Ini kuliah Wagyu dari @holycowsteaknya langsung dari twitternya:

  1. Karnivora,kita mau kasih #HolycowTip nih,supaya bisa lebih kenal lagi sama dunia perdagingan..ready? 😉
  2. #HolycowTip : ini adalah foto sirloin biasa (non wagyu) dagingnya dominan merah http://twitpic.com/26dami
  3. #HolycowTip :ini sirloin wagyu. Guratan2 putih itu yg bikin wagyu lbh empuk drpd sirloin biasahttp://twitpic.com/26dc8x
  4. #HolycowTip: yap! Guratan2 putih di daging wagyu itu adalah lemak. Lemak pada wagyu pun lebih mudah dicerna dlm tubuh manusia loh 🙂
  5. #HolycowTip:Wagyu meat also has a higher percentage of monounsaturated (healthy) fat, and far lower cholesterol*Washington State Uni*
  6. #HolycowTip: sebaran lemak pada WAGYU itu biasa disebut ‘marbling’. Makin banyak ‘marbling’ daging makin empuk dan makin mahal harganya
  7. #HolycowTip : kalau daging sudah dimasak (matang) tentu secara kasat mata tidak akan terlihat itu wagyu atau bukan
  8. #HolycowTip: di Steak Hotel kita berkomitmen untuk menyajikan wagyu kualitas prima utk karnivora2 kita 😉
Sirloin biasa

Sirloin biasa

Wagyu sirloin

Wagyu sirloin

Wagyu Rib Eye

Wagyu Rib Eye

Itu tuh penampakan Wagyunya. Alamat ke holycowsteak tiap bulan nih 😀 kekeke

Apa sih yang membuat Holycow Steak begitu cepat terkenal?

  1. Rasanya yang maknyoosss (kalau dibandingkan dengan steak-steak yang pernah saya makan, jelas mereka semua kalah)
  2. Harganya relatif murah dibandingkan dengan restoran Steak lainnya yang sejenis
  3. Pelayanan yang profesional (pelayannya ramah, cekatan, dan bersih)
  4. Komplemen kripik singkong dan tiramisu buat yang beli Wagyu dan mention @holycowsteak di twitter atau facebook
  5. Pemasaran melalui konsumen langsung. Konsumen puas, mention @holycowsteak dan dang tersebarlah kemana-mana. Alias biaya promosi gratis tis.. seperti posting saya di blog ini. Promosi gratis dari konsumennya yang puas 😀

Walau begitu, saya mau beri saran agar kualitas pelayanan Holycow Hotel semakin bagus. Maaf bukan memberi solusi hanya menyampaikan unek-unek:

  1. Parkir mobil sulit, apalagi pas jam 7an karena jam segitu Radio Dalam sedang macet-macetnya. (Maklum lah)
  2. Tempat makan diperluas sedikit lagi supaya yang mengantri tidak terlalu banyak.
  3. Belum dipisahkan antara Perokok dan Bukan Perokok. Padahal banyak juga anak-anak dan bayi yang ikut bersama orang tuanya.
  4. Ada baiknya tamu yang menunggu diberi peneduh juga supaya kalau sedang hujan tidak kebasahan.

Sudah pada nyoba Holycowsteak kan? Gimana?

Organizer Pekerjaan yang Sederhana dan Ampuh

Review

Sudah ada banyak peralatan organizer seperti Mozilla Sunbird®, Microsoft Outlook®, dan Apple iCal. Saya sendiri sudah merasa nyaman dengan Mozilla Sunbird yang sudah mendukung sinkronisasi dengan Google Calendar. Namun tidak untuk fitur daftar pekerjaannya (tasks lists). Semua program tersebut walau tingkatannya sudah canggih belum ada yang fitur daftar pekerjaannya intuitif, sederhana, dan mendukung subpekerjaan (subtask). Akhirnya saya mendapatkan aplikasi kecil yang ringan namun dapat memenuhi semua kebutuhan tasks yang lebih komplek. Aplikasi tersebut adalah Get Things Gnome (GTG).

Keunggulan utama GTG adalah:

  1. Mendukung subtask
  2. Memiliki tag (pekerjaan dapat diklasifikasikan berdasarkan tag-nya)
  3. Tag dapat diberi warna
  4. Sederhana, ringan, ampuh

Berikut tangkapan layar di Jaunty saya:

Get Things Gnome

Get Things Gnome

Instalasi

Tambah repository GTG

$ sudo vi /etc/apt/sources.list

Sisipkan di baris paling bawah

deb http://ppa.launchpad.net/gtg/ppa/ubuntu jaunty main
deb-src http://ppa.launchpad.net/gtg/ppa/ubuntu jaunty main

Update Repo

$ sudo apt-get update

Otentikasi kunci public PPA GTG

$ sudo apt-key adv --keyserver keyserver.ubuntu.com --recv-keys 7AC9B38F

Install GTG

$ sudo apt-get install gtg

Selesai

Kesimpulan

Sudahkah pekerjaan Anda kelar? Jangan ditunda-tunda ya 😉 *mengingatkan diri sendiri*

Ada 8 Undangan Bergabung di Koprol.com

Ada yang sudah tahu Koprol.com? Tahu twitter atau plurk? Dua situs maya untuk microblogging. Nah koprol.com merupakan gabungan keduanya yang merupakan karya pemuda-pemuda Indonesia *bangga nyebutnya*. Menurut opini saya pribadi, koprol.com malah lebih baik dari twitter dan plurk setelah menguji coba dan menggunakannya kurang lebih dua bulan.

Informasi lebih detil tentang koprol.com bisa didapatkan dari tulisan Pitra.

Dan silakan tonton videonya dari Youtube.

Berhubung saat ini akun koprol.com hanya bisa didapatkan melalui undangan dari anggotanya saja, maka saya menawarkan para netters yang tersesat di sini mendapatkan undangannya. Yang berminat kasih komentar saja dan masukkan alamat email yang benar. Nanti akan saya undang.

8 undangan lagi dari koprol.com

8 undangan lagi dari koprol.com

Okay… saya mau koprol ke FX dulu ya… Ikutan acara Fresh.

Update

Daku ndak jadi ke Fresh 😦