Jumat Barokah

Alhamdulillaah teman kantor baru saja pulang Umrah. Kasih oleh-oleh sajadah, minyak nyonyong (baunya enak loh), kacang-kacang arab, kurma, dan manisan. Anakku suka banget sama kacang dan manisannya nih hihihi.. Gak lama kemudian ada juga yang kasih minuman ber-ion itu.

Barakallahu Laka Pak semoga diterima Umrahnya dan menjadi semakin berkah kehidupan bapak dan keluarga. Amiinn….

Syukur Alhamdulillaah, hari Jumat itu di kantor memang banyak yang berlomba-lomba sedekah. Semoga bisa diteruskan kebiasaan baik ini. Amin…

Sajadah, makanan, dan minuman berkah Jumat

Iklan

Bikin Blog Baru?

Sudah dua bulan ini saya jualan Jersey klub Sepakbola tim-tim terkenal Eropa dan Tim Nasional negara-negara favorit. Sebenarnya bisnis ini dimulai dulu oleh adik saya. Lalu akhirnya saya pun tertarik dan bergabung. Saya berfikir bahwa gak ada salahnya dicoba jualan Jersey sambil mendukung hobi saya sebagai penikmat sepakbola.

Selama ini media promosi yang digunakan umum saja yaitu FB, G+, Twitter, dan Koprol. Tapi saya juga menyadari kalau promosi secara brutal di media-media tersebut tentunya mengganggu teman-teman yang terhubung dengan kita.

Akhirnya terpikirlah ide untuk menambah satu blog lagi yang memang khusus untuk jualan Jersey. Enaknya bikin blog di mana ya? Pilihannya tinggal dua, blogspot dan multiply. Dasar pertimbangannya adalah kalau di blogspot saya bisa pasang Google Adsense. Sedangkan multiply sekarang sudah bertransformasi dari sekedar platform sistem blog berkembang menjadi blog yang mendukung e-Commerce.

Yah mungkin satu atau dua minggu lagi blog baru saya akan lahir. Bismillaah. Do’akan yah.

Bali Kumuh dan Kotor

Sungguh menyedihkan keadaan Bali saat ini. Ramai memang wajar karena menjadi daerah wisata kelas internasional. Tapi kalau jadi kumuh dan kotor serta tata letak bangunan yang semrawut adalah indikasi Bali akan semakin ditinggal wisatawan!

Biar gambar di bawah ini yang berbicara

Sampah di Kuta

Bagunan jelek gak jelas di Dreamland

Bagunan jelek gak jelas di Dreamland

Pedagang gak ditata rapih bikin kumuh Dreamland

Pedagang gak ditata rapih bikin kumuh Dreamland

Sampah di Dreamland

Sampah di Dreamland

Gak jelas mau bikin apa malah jadi tempat sampah

Gak jelas mau bikin apa malah jadi tempat sampah

Wisatawan asing ini lagi ilfil apa gak ya? (sampah di mana-mana)

Wisatawan asing ini lagi ilfil apa gak ya? (sampah di mana-mana)

Buat teman-teman Bali, yuk mari jaga kelestarian budaya dan alam Bali.

Steak Favorit

Sekarang ada tempat makan Steak baru yang maknyuusss. Namanya Holycowsteak. Lokasinya di Radio Dalam di sebelah Alfamidi. Dan sepertinya Holycowsteak ini semakin terkenal karena baru saja diliput oleh Kompas edisi Minggu 25 Juli 2010.

Menu spesialnya tentu saja daging Steak Wagyu-nya. Jika di restoran-restoran lain, daging Steak Wagyu harganya di atas Rp 100.000,- Namun di Holycow steak, harga Wagyu termahalnya Rp 95.000,- Memang mahal untuk mayoritas orang Indonesia. Tetapi buat saya, harga segitu cocoklah mengingat kenikmatan dan kepuasan yang diperoleh. Lagian saya juga gak setiap hari/minggu atau bahkan setiap bulan makan Wagyu :-p Kan masih ada Sirloin atau Tenderloin yang dari Australia 😀

Nah penasaran sama Wagyu? Ini kuliah Wagyu dari @holycowsteaknya langsung dari twitternya:

  1. Karnivora,kita mau kasih #HolycowTip nih,supaya bisa lebih kenal lagi sama dunia perdagingan..ready? 😉
  2. #HolycowTip : ini adalah foto sirloin biasa (non wagyu) dagingnya dominan merah http://twitpic.com/26dami
  3. #HolycowTip :ini sirloin wagyu. Guratan2 putih itu yg bikin wagyu lbh empuk drpd sirloin biasahttp://twitpic.com/26dc8x
  4. #HolycowTip: yap! Guratan2 putih di daging wagyu itu adalah lemak. Lemak pada wagyu pun lebih mudah dicerna dlm tubuh manusia loh 🙂
  5. #HolycowTip:Wagyu meat also has a higher percentage of monounsaturated (healthy) fat, and far lower cholesterol*Washington State Uni*
  6. #HolycowTip: sebaran lemak pada WAGYU itu biasa disebut ‘marbling’. Makin banyak ‘marbling’ daging makin empuk dan makin mahal harganya
  7. #HolycowTip : kalau daging sudah dimasak (matang) tentu secara kasat mata tidak akan terlihat itu wagyu atau bukan
  8. #HolycowTip: di Steak Hotel kita berkomitmen untuk menyajikan wagyu kualitas prima utk karnivora2 kita 😉
Sirloin biasa

Sirloin biasa

Wagyu sirloin

Wagyu sirloin

Wagyu Rib Eye

Wagyu Rib Eye

Itu tuh penampakan Wagyunya. Alamat ke holycowsteak tiap bulan nih 😀 kekeke

Apa sih yang membuat Holycow Steak begitu cepat terkenal?

  1. Rasanya yang maknyoosss (kalau dibandingkan dengan steak-steak yang pernah saya makan, jelas mereka semua kalah)
  2. Harganya relatif murah dibandingkan dengan restoran Steak lainnya yang sejenis
  3. Pelayanan yang profesional (pelayannya ramah, cekatan, dan bersih)
  4. Komplemen kripik singkong dan tiramisu buat yang beli Wagyu dan mention @holycowsteak di twitter atau facebook
  5. Pemasaran melalui konsumen langsung. Konsumen puas, mention @holycowsteak dan dang tersebarlah kemana-mana. Alias biaya promosi gratis tis.. seperti posting saya di blog ini. Promosi gratis dari konsumennya yang puas 😀

Walau begitu, saya mau beri saran agar kualitas pelayanan Holycow Hotel semakin bagus. Maaf bukan memberi solusi hanya menyampaikan unek-unek:

  1. Parkir mobil sulit, apalagi pas jam 7an karena jam segitu Radio Dalam sedang macet-macetnya. (Maklum lah)
  2. Tempat makan diperluas sedikit lagi supaya yang mengantri tidak terlalu banyak.
  3. Belum dipisahkan antara Perokok dan Bukan Perokok. Padahal banyak juga anak-anak dan bayi yang ikut bersama orang tuanya.
  4. Ada baiknya tamu yang menunggu diberi peneduh juga supaya kalau sedang hujan tidak kebasahan.

Sudah pada nyoba Holycowsteak kan? Gimana?

Selamat hari anak

Kumpulan tweet berkualitas di hari anak. Selamat hari anak, Indonesia!

Anak itu seperti sabun basah. Saat digenggam terlalu erat atau terlalu longgar, ia akan mudah tergelincir, Ari Juliano Gema

Anak adalah peniru ulung. Berhati-hatilah saat berbuat atau berbicara sesuatu didekat anak-anak #HariAnak, Ari Juliano Gema

Saya sedih ketika hrs membangunkan anak, padahal dibalik kelopak mata terlihat bergerak2. Saya tahu otaknya sdg berkembang! #tidursehat…, Andreas Prasadja

Sementara kita sibuk ngucapin selamat #harianak,apa msh ada yg inget Windy,bocah 8 taun yg hrs ngurusin 3 adiknya krn ortu mrk entah kemana? Karlina Sari

Nilai rapor bukan segalanya. Banyak nilai-nilai lain dlm kehidupan yang juga penting bagi anak … #semangatbisa #harianak, Danamon Award

anak-anak perlu diajari sikap pantang menyerah,#semangatbisa …. Selamat Hari Anak! Danamon Award

Anak yang sholeh adalah investasi dunia dan akherat bagi kedua orang tuanya #harianak, Didin Hafidhuddin

Cintai dan sayangi anak2 yatim dan anak2 terlantar lainnya seperti mencintai anak kandung sendiri#harianak, Didin Hafidhuddin

Pertajamlah rasa ingin tahu dari anak2 agar mereka tumbuh menjadi generasi yang kritis #harianak, Didin Hafidhuddin

Apabila anak2 sudah bisa membedakan tangan kanan dengan tangan kiri ajaklah dengan contoh untuk mengerjakan shalat #harianak, Didin Hafidhuddin

Kenalkan anak2 pada Allah melalui dua ayat Nya. Ayat2 Alquran dan ayat2 Allah di alam semesta #harianak, Didin Hafidhuddin

Didiklah anak2 kita dengan contoh dan suri tauladan yang baik #harianak, Didin Hafidhuddin

Didiklah anak2 dengan penuh cinta dan kasih sayang agar kepribadiannya tumbuh dan berkembang secara baik#harianak, Didin Hafidhuddin

Ada yang mau menambahkan lagi?

Masih Langganan Koran?

Di era serba digital ditambah akses Internet yang semakin mudah dan cepat, bagi saya berlangganan koran menjadi tidak populer. Saya gembira karena sudah ada beberapa koran nasional yang telah membuat versi cetaknya ke dalam format digital. Kebetulan koran-koran favorit saya seperti Republika, Kompas, Koran Tempo, dan Media Indonesia sudah memiliki versi digitalnya dan dapat diakses melalui Internet.

Hemat! Pastilah, saya gak perlu keluar biaya berlangganan koran setiap bulannya. Berdasarkan paket promosi yang ada di tokobagus per Januari tahun 2010 ini, rata-rata biaya untuk berlangganan satu koran nasional sekitar Rp. 84.000,00-. Bisa kehitung betapa mahalnya biaya bulanannya jika kita berlangganan lebih dari satu koran.

ePaper Media Indonesia

ePaper Media Indonesia

Satu lagi, secara gak langsung kita pun ikut membantu melestarikan alam karena berkurangnya kertas cetak.

Hanya tinggal menunggu waktu, perusahaan dan orang-orang beralih dari koran cetak ke koran digital. Model bisnis baru pun pasti akan muncul sebagai alternatif pengganti pendapatan bagi koran-koran saat ini.

Oya, siapa yang sudah gak langganan koran lagi dan sudah beralih ke koran digital?