Peralatan Apple Memang Mahal

Untuk kedua kalinya Adapter MacBook saya rusak. Kerusakan pertama karena kabel dari power ke adapter terbakar. Yang mengalami hal seperti saya pun ternyata banyak. Dan untuk yang kedua, kepala magnet yang menempel ke MacBook pecah. Padahal cara pemakaian MacBook-nya tidak ekstrim. Saya jarang bepergian jauh dan tas ransel tempat membawa MacBook disimpan rapih di bangku belakang mobil. Setahu saya, produk Apple memiliki reputasi yang baik. Saya pun tidak habis pikir kenapa bisa ringkih sekali adapter MagSafe 60 watt saya.

Karena ketidaktahuan saya, sewaktu kabel adapter terbakar saya langsung membeli MagSafe second. Walau second harganya masih mahal yaitu Rp. 650.000,00. Padahal di situs resmi Apple, MagSafe tersebut termasuk barang defect dan walaupun garansi sudah habis bisa diganti yang baru lagi. Parahnya lagi, MagSafe yang rusak itu langsung saya buang karena risih ada barang rusak mengotori rumah.

Untuk yang kedua, ujung magnet yang buat ditancap ke MacBook lepas plastiknya. Nah yang ini saya bertahan tidak ingin mengeluarkan banyak uang lagi akhirnya saya servis ke IKB di Poins Square Lebak Bulus. Namun sudah hampir dua minggu, dengan alasan ketiadaan onderdil, MagSafe saya belum bisa diperbaiki. Akhirnya saya memutuskan beli MagSafe baru di iBox Pondok Indah Mall 1. Harganya pun mahal yaitu sejuta kurang seribu rupiah alias Rp. 999.000,00.

Sejujurnya saya sangat menyenangi banyak inovasi Apple, tetapi untuk ke depannya, saya tampaknya perlu berpikir ulang mengingat harga yang ditawarkan tidak setimpal dengan kualitas ketahanan produknya.

4 thoughts on “Peralatan Apple Memang Mahal

  1. Heuheuheu…

    Mekbuk saya masih versi MacBook1,1 (late 2006, masih coreduo), sudah 487 kali nge-charge (info coconutbattery)

    Oh ya, kabel listrik MagSafe saya diganti dengan kabel bekas tape deck, toh colokannya yang berbentuk angka 8 sama. Alasannya karena kabel aslinya terlalu rigid, kurang lentur dan kurang panjang.

  2. makanya pak lain kali lebih baik brang bajakan kita beli nya pasti ikhlas pak murah meriah kalau beli brang original mahal belinya pasti berat hati, apalagi kalau rusak nambah sedih.
    hidup barang bajakan hidup pembajak…….hehehehehhehehe just kidding pak

  3. Salam knal pak.. Saya br tau dari blog ini kalo magsafe power adaptor rusak masih bisa dituker walau garansi udah abis. Kira2 syaratnya apa aja ya? Biar ga usah beli baru (harganya mahal sih). Soalnya magsafe power adptr 60w saya baru aja rusak, padahal cara saya makenya ga sembarangan.. Jadi kira2 syarat2 dan cara klaim penggantiannya gimana ya? Terimakasih..

  4. #Tika: Mba tika langsung ke Apple Care Center aja. Bisa ke iBox di Ratu Plaza eBox atau tempat toko mba beli Apple-nya.

    Terus terang aku belum pernah nge-klaim langsung. Tapi coba deh mba Tika ke http://www.mac.web.id/ sila browsing

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s