Perbaikan Kecil Masalah NVidia di Ubuntu Intrepid Ibex

Pagi ini, jalan-jalan lagi ke forum bugs launchpad khususnya yang membahas tentang bug pada Driver NVidia seri 96 yang salah satu VGA Cardnya adalah GForce 4 MX 4400 (64 MB memory) yang digunakan di PC saya. Melanjuti posting saya sebelumnya tentang bug NVidia, ternyata ada sedikit trik untuk mengatasi masalah font yang tidak muncul dengan jelas ketika Compiz Fusion diaktifkan.

Cukup rubah seting /etc/X11/xorg.conf dan pada bagian device tambahkan Option "RenderAccel" "0". Kemudian restart XORG-nya dengan tekan tombol Ctrl + Alt +Backspace.

Sekarang tampilan Desktop saya tampak lebih halus dan masalah font sudah dapat diatasi seperti Scribus namun belum teratasi pada program Picasa saya. Berikut saya lampirkan seting xorgconf yang ada di PC saya (karena wordpress nolak format ASCII, maka saya lampirkan yang versi Open Document/ODT).

Semoga bermanfaat.

One thought on “Perbaikan Kecil Masalah NVidia di Ubuntu Intrepid Ibex

  1. VGA Nvidia Lama Bermasalah dengan Ubuntu 8.10 Intrepid Ibex « Tempat Berbagi

Tinggalkan Balasan

