Transfer Data Nokia E51 di Ubuntu

Selama ini, jika ingin memindahkan berkas foto ataupun video dari Nokia E51, saya selalu mengandalkan Nokia PCSuite di Windows dan iPhotos atau iTunes di Mac OSX. Karena saat ini sudah semakin sering menggunakan Ubuntu, akhirnya ketika akan memindahkan foto dan video ke PC saya tidak tahu bagaimana caranya.

Setelah googling ternyata solusinya gampang sekali. Ketika baru mencolokkan kabel USB, di layar Nokia E51 akan muncul pilihan PCSuite atau Transfer Data. Selama ini saya selalu memilih PCSuite agar handphone saya dapat langsung digunakan sebagai modem. Nah untuk browsing memory card di E51, maka cukup pilih Transfer Data. Ubuntu pun langsung mengenali dan ikon memory card langsung muncul di Desktop dan dapat dibuka melalui Nautilus. Ini dia screenshotsnya:

Melihat isi memory card Nokia E51

Melihat isi memory card Nokia E51

Ke mana aja saya ya… hal remeh seperti ini baru tahu😀

Akhirnya saya bisa segera menyimpan dan mengamankan berkas-berkas yang ada di E51 saya itu. Nah ini salah satu foto yang ingin diunggah. Rani umur 1 bulan 2 minggu. Uh… comelnya anak bapak😀

Rani 1,5 bulan

Rani 1,5 bulan

Selamat berubuntu Ria… *saya mau main sama Rani dulu ya… (bye)*

Tinggalkan Balasan

