Keunggulan Koprol dibanding Twitter dan Plurk

Terima kasih mas ano@nymous.com yang telah kritis menanyakan keunggulan koprol dibandingkan dengan twitter dan plurk. Ini adalah pendapat sendiri yang merasa nyaman dengan fitur-fitur yang ada di koprol.

Oke langsung aja ya….

Pertama

koprol.com adalah microblogging location-based, artinya kita bisa tau ada siapa sih di sekitar kita dan teman kita sedang ada di mana.

Tampilan Depan Koprol.com

Tampilan Depan Koprol.com

Kedua

Koprol.com hosted by Biznet dan bagi yang sudah terdaftar bisa menggunakan account untuk login.

Karena server Biznet ada di Indonesia, maka aksesnya pun lebih cepat buat kita yang mayoritas berada di Indonesia. Hemat bandwith.

Hosted by Biznet dan login dengan Facebook Connect

Hosted by Biznet dan login dengan Facebook Connect

Login di Koprol dengan Facebook Connect

Login di Koprol dengan Facebook Connect

Dengan adanya fasilitas facebook connect, sebenarnya apa yang kita post di koprol akan memperbaharui status kita di facebook. Tentunya dengan mengatur setting dengan memberi izin kepada koprol.com agar dapat memutakhirkan (update) status di facebook.

Ketiga

Tampilan baru facebook secara struktur sama dengan koprol. Hebat kan koprol duluan :-D

Layout Koprol (klik untuk lihat lebih besar)

Layout Koprol (klik untuk lihat lebih besar)

Keempat

Stream adalah posting-posting kita maupun teman-teman yang sudah berisi informasi posisisaat posting tersebut ditulis. Oleh karena itu sebelum memposting di koprol ada baiknya kita cek apakah lokasi kita sudah benar.

Hasil pencarian dengan keyword 'PIM'

Hasil pencarian dengan keyword 'PIM'

jika sudah menemukan tempat/posisi kita berada, lalu klik check-in maka terlihatlah siapa saja yang baru check-in di PIM. Ada google mapsnya pula. Wuih… buat yang belum tau PIM ada bisa langsung ke TKP karena bisa liat peta dan semoga ga nyasar lagi :-D

Check-in di Pondok Indah Mall

Check-in di Pondok Indah Mall

Berdasarkan gambar di bawah ini, kita pun bisa melihat siapa saja yang baru dan masih check-in di suatu lokasi (Rempoa misalnya). Dan lokasi itu pun bisa diberi penilaian Good atau Bad. Jadi buat yang punya kafe, restoran, atau pelayanan umum harus baik dan ramah ya, siapa tau nanti ketemu koprollers dan kalau mereka tidak puas bisa langsung membahasnya… :-D

Siapa saja yang check-in dan review suatu tempat

Siapa saja yang check-in dan review suatu tempat

Kelima

Fitur pencarian berdasarkan places atau friends. Mantapnya lagi ada suggested search.

Seggested Search berdasarkan tempat

Seggested Search berdasarkan tempat

Suggested Search berdasarkan nama teman

Suggested Search berdasarkan nama teman

Keenam

Filter steam berdasarkan teman dan lokasi. Lalu apabila ada posting yang kita beri komentar dan ada yang menimpali maka ‘commented’ tercetak lebih tebal. Ada yang menyebut nama kita? Maka ‘metioned’ pun tercetak lebih tebal.

Fitur Filter stream dan lokasi serta 'commented' dan 'mentioned'

Fitur Filter stream dan lokasi serta 'commented' dan 'mentioned'

Ketujuh

Setiap post di stream bisa diberi komentar, walau twitter bisa tapi susah dilacak seandainya teman membalas sebuah twit kita beberapa hari yang lalu. Padahal setelah twit itu kita sudah nge-twit berkali-kali.

Komentar pada posting

Komentar pada posting

Kedelapan

Sharing foto di koprol.com mudah sekali klik add photo

Tambahkan foto di post

Tambahkan foto di post

sehingga hasil postingnya seperti ini

posting dengan foto

posting dengan foto

Kesembilan

Koprol.com sudah bisa diakses lewat mobile Internet dengan browser Nokia Internet Browser, Opera Mini, iPhone, atau BlackBerry. Alamatnya cukup tambahkan m di depan koprol.com menjadi m.koprol.com. Fitur ini yang tampaknya akan semakin membuat banyak orang autis dengan gadgetnya masing-masing. Daku semakin sering lihat orang autis dengan gadget macam blackberry, iphone, pda, netbook, laptop, atau handphone di mall-mall *daku termasuk sih… hehehe*

Maaf belum bisa memberi screenshot dari koprol mobile.

Mungkin itu keunggulan koprol.com yang bisa kudeteksi. Ada yang mau menambahkan atau kasih kritikan dengan fitur koprol? Langsung ke TKP aja Gan…!!!

44 thoughts on “Keunggulan Koprol dibanding Twitter dan Plurk

  1. huhui… ternyata koprol keren bener ya?
    begaul banget …
    asyik !!!!

    where are my friends?
    who else is near me?

    bisa langsung kejawab

    yang paling asyik …. rekomendasi tempat yang kita datangi

    • where are my friends?
      who else is near me?

      dan

      yang paling asyik …. rekomendasi tempat yang kita datangi

      location based life-style Indonesian micro-blogging :-D

  2. aku juga nyoba ah…
    kucingnya tambah imut mas…, wah itu dedeknya ya, lutunyaaaaa…..
    lama skali tdk pernah chating….

  3. Oh gtu. .tpi gan,kaya nya kalo qta liat di hp kok ga ada baca’an home,profile friend. .trus gmana donk klo sya pgn liat dftar tman sya.ad jga friend n nearby.jd bngung gmana ngebeda’in yg mana tman q n bkan? Ma’af ya klo bnyak tanya. He he ^_^

    • udah dibaca FAQ-nya? setauku ga semua fitur yg di-web ada jg di mobile. twitter jg gitu kan (m.twitter.com)? kecuali twitter application buat BB dan iPhone.

  4. Ya, udah dibaca. .tpi gak dbaca semuanya. .b.inggris si? ?bkan nya gak bsa. .mles aj ngarti’in satu/satu. .oh gak ad fiturnya kali ya?mudah2an aja nnti ad deh n aq bsa liat dftar tman.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s